Follow by Email

Selasa, 20 Desember 2011

PEMIMPIN YANG BERSAHAJA

Seperti biasa pada pagi itu seorang penjual beras di jalan Kaliurang. Jogyakarta. Menanti tumpangan, tak lama kemudian sebuah jip meluncur menuju Jogjakarta. Penjual beras itu dengan sigap menyoronngkan tangannya, jip menghentikan lajunya. Sopir jip itu segera menaikan  sejumlah karung beras ke mobilnya, tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Sesampai di pasar Kranggan,  tanpa menunggu perintah, si sopir jip itu segera menurunkan karung-karung beras. Si penjual beras menyerahkan sejumlah uan ongkos. Tapi, si sopir dengan sopan menolaknya. Penjual beras merasa kecewa dan geram, dengan sikap sopir itu. Dia berpikir bahwa si sopir menolak karena menuntut jumlah uang lebih. Si sopir berlalu tanpa menanggapi gerutuan si penjual beras.

Seorang polisi menghampiri, lantas menanyai si penjual beras itu. Apakah dia mengenl si sopir itu. Tapi, si penjual beras itu tak mau peduli tentang siapakah sang pengemudi itu.

" Mbakyu! sopir tadi itu adalah Sri Sultan Hamengku Buwono IX Raja di jogya ini, " tutur polisi  dengan serius menjelaskan. 

Mendengar khabar itu seketika lemaslah seluruh otot dan tulang, mbok bakul beras itu lalu pingsan.

1 komentar:

  1. Salam sukses dari kami
    untuk anda yang membutuhkan mesin pengering,
    setrika uap, konversi, dan perlengkapan laundry lainnya silahkan
    menghubungi kami di web www.bospengering.com atau langsung telpon kami
    ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bospengering, Facebook : Bos
    Pengering

    BalasHapus