Follow by Email

Rabu, 01 Februari 2012

Kumpulan Motivasi & Spirit

Learn to Be an Optimist
By  Lucy Macdonald


Ekpresikan Emosi Kita
Kemampuan mengepresikan perasaan merupakan hal penting untuk meraih kesehatan mental yang positif ; Tertawa, marah, menangis, gembira, dan sedih adalah emosi wajar yang mesti di keluarkan. Bila anda terlalu menahannya, sulit bagi orang lain merasa nyaman berhubungan dengan kita. oleh sebab itu kita mesti mengatur emosi tersebut. Terutama emosi negatif, dan memahami kenapa perasaan itu timbul.

Mempunyai Tujuan Hidup
Aktifitas yang bertujuan jelas adalah alasan terbaik untuk bangkit dari tempat tidur tiap hari. kegiatan yang bermakna yang membuat kita merasa berharga akan memberikan kepuasan. Kita pun tidak akan terperangkap dalam rasa, jemu, frustasi, atau tidak puas.

Mencintai & Dicintai
Hubungan interpersonil yang penuh kasih sayang memperbesar rasa saling memiliki dan mendukung. Mempunyai kedekatan pribadi dengan seseorang membuat kita mampu membicarakan masalah dalam perspektif lebih obyektif. Sebaiknya, berempati terhadap masalah orang lain akan memberikan kepuasan. Sebab, kita bisa memberikan bantuan dan tidak terlalu obsesi pada masalah sendiri.

Menerima Diri Sendiri
Jangan terjebak pada perfeksionisme untuk menjadi dewa, tidak boleh salah dan mempunyai kekurangan, dalam arti mengharuskan sempurna. Hargai apa yang kita capai selama ini daripad terus menerus menghakimi kesalahan diri.

Menjadi Pribadi Lentur
Kehidupan selalu berubah, acapkali dengan cari yang tidak bisa kita kendalikan. Sering kita berjuang keras daripada sekedar bertahan. Terimalah hal baru dan segeralah beradaptasi. Rasa takut pada sesuatu yang tidak pasti itu wajar. Buka diri terhadap pengalaman baru untuk mengatasi ketakutan kita.

Menemukan Keseimbangan
Buatlah perioritas hidup dan sediakan waktu. Ada waktu untuk bekerja, untuk keluarga dan teman-teman, untuk melakukan hobby, untuk mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa, dan untuk diri sendiri tentunya. Merenung dalam keheningan sangat berguna. satu hal yang mesti di ingat, kesehatan mental tidak di pengaruhi apa yang terjadi pada kita. Tapi, bagaimana kita memaknai apa yang terjadi pada kita.




STEP BY STEP

Untuk menyakinkan seseorang tak semudah membalikkan tangan. Tak serta merta orang tersebut percaya begitu saja, perlu pendekatan dengan penuh kesabaran, keuletan, keseriusan, konsentrasi, dan fokus. Itu perlu di lakukan dengan tahap demi tahap, seperti halnya menaiki sebuah tangga. Niscaya tujuan akan membuahkan hasil, keyakinan dan kepercayaan seseorang pada diri pribadi akan kita dapatkan, maka segala upaya yang kita lakukan tak sia-sia dan akan berjalan dengan lancar dan mudah.


I N S P I R A S I

Orang tidak akan menapak lebih lanjut untuk menggapai tujuan lebih tinggi, ketika ia gagal menyelesaikan urusan yang remeh atau meremehkan masalah yang sepele. Anda tak akan bisa menapak anak tangga ke-2, ke-3...dan seterusnya,  ketika pondasi dari anak tangga yang paling bawah keropos. Pada kondisi seperti ini perlunya potensi diri terus di kembangkan, hidup terus berkelanjutan berhadapan dengan masalah. Oleh karena itu perlunya inspirasi dan kreatif agar hidup selalu menarik untuk di jalani
Menggunakan pikiran dan mempertahankan rasa ingin tahu. Dari rasa ingin tahu itulah kita terus bisa membangkitkan gairah belajar. Sehingga kesadaran memanfaatkan peluang semaksimal mungkin, bijak dalam menentukan pilihan dan cerdas dalam menyikapi keadaan. Pertahankan dan tanamkan dalam benak dan hasrat dalam segala hal positif yang hendak anda capai. Dan mulailah dengan mengerjakan sebaik-baiknya urusan anda hari ini. Karena apa yang anda lakukan hari ini, ada keterkaitan dengan hari esok dan hari-hari yang akan datang.


 Pola Pikir Positif
Carol Dweck

Pola pikir positif berdampak pada wawasan luas yang terus tumbuh berkembang. Orang yang berwawasan cenderung merasa kualitas kecerdasannya belum apa-apa, sehingga masih mau belajar dalam segala hal. Selalu siap menerima tantangan-tantangan baru, menganggap kerja keras penting, menerima feedback negatif, untuk melakukan koreksi, dan bila ada pihak yan lebih hebat darinya, akan menjadikan orang itu sebagai tempat belajar.


The Power of One 

Semua berasal sebuah satu titik bisa tercipta berbagai macam bentuk. Begitupun dalam kehidupan. Kita adalah satu dari bagian sebuah keunikan, keberbedaan, keterbatasan, atau bahkan kesendirian. Tetapi, bisa menjadi penting, besar, kuat,  spesial, dan berarti karena semangat kebersamaan.
  • Satu Tuhan dapat membangun sebuah keyakinan.
  • Satu hati dapat mendatangkan kebersamaan.
  • Satu cinta dapat melahirkan kesetiaan.
  • Satu lagu dapat menciptakan kenangan.
  • Satu bunga dapat membangunkan mimpi.
  • Satu pohon dapat melahirkan hutan.
  • Satu burung dapat mendatangkan musim semi.
  • Satu senyuman membentuk persahabatan.
  • Satu jabat tangan menyatukan jiwa.
  • Satu bintang mengarahkan jutaan nelayan.
  • Satu kata mengarahkan tujuan.
  • Satu suara mengubah hasil bangsa.
  • Satu lililn dapat menerangi kegelapan.
  • Satu peluru dapat memicu peperangan.
  • Satu langkah menentukan perjalanan.
  • Satu hararapan membentuk spirit.
  • Satu nyawa menentukan kehidupan.
  • Satu sentuhan menimbulkan kebangkitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar